Kecanggihan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear

 on Minggu, 19 April 2015  

Samsung Galaxy Gear - Pada acara yang telah dinantikan, Samsung akhirnya memperkenalkan perangkat jam tangan pintar mereka yang diberi nama Galaxy Gear.

Meski acara Unpacked 2 ini menjadi panggung utama bagi Galaxy Note 3, namun kehadiran Galaxy Gear menjadi pencuri perhatian yang cukup menarik.
Kecanggihan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear
Kecanggihan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear
Secara mendasar, Galaxy Gear ini merupakan perangkat jam tangan yang bisa terkoneksi dengan ponsel seri Galaxy (saat peluncuran hanya akan bisa terkoneksi dengan Galaxy Note 3 dan Tab 10.1 terbaru).

Untuk spesifikasi, Galaxy Gear ini akan menghadirkan layar 1.63 inci Super AMOLED (320 x 320), prosesor 800 MHz dan berat 73.8g.

Baterai yang disesiakan adalah 315mAh dan dilengkapi pula dengan kamera 1.9 megapixel yang menempel di tali jam.

Kamera ini mampu merekam video berdurasi 10 detik pada 720p, 640 x640 atau resolusi VGA jika merekam video dengan suara. Memori yang disediakan adalah 4GB dan RAM adalah 512MB.

Dalam rilis resmi, Samsung lebih menekankan pada fitur dan model alih-alih spesifikasi teknis. Perangkat ini juga disorot sebagai ‘teman’ dari smartphone seri Galaxy, dimana pengguna bisa mendapatkan notifikasi dari pesan masuk (misalnya panggilan telepon, teks, dan email).

Galaxy Gear mendukung perintah dengan suara, mic yang tersedia mampu digunakan untuk membuat pesan, memasukan entri baru ke kalender, mengatur alaram atau mengecek cuaca.

Jam tangan ini pun bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan perangkat Galaxy, mengatur lagi yang dimainkan di perangkat Galaxy, serta memiliki berbagai aplikasi seperti Pedometer untuk mereka yang ingin berolahraga, serta tentunya aplikasi jam yang tersedia secara preloaded (10 model jam) dan pilihan tambahan di Samsung Apps.

Aplikasi yang tersedia di perangkat ini antara lain Path, Pocket, RunKeeper, Evernote, Line, eBay serta Tripit.

Untuk model sendiri Galaxy Gear akan hadir dalam enam warna antara lain Jet Black, Mocha Gray, Wild Orange, Oatmeal Beige, Rose Gold, dan Lime Green.

Perangkat jam tangan pintar ini akan dijual dengan harga $299.
Kecanggihan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear 4.5 5 ZZZ Minggu, 19 April 2015 Samsung Galaxy Gear - Pada acara yang telah dinantikan, Samsung akhirnya memperkenalkan perangkat jam tangan pintar mereka yang diberi nama...